Minggu, 25 November 2012

Game SIM-SE

Permainan game ini tentang pekerja-pekerja yang kita beri pekerjaan menurut keahlian mereka masing-masing. Dan kita di berikan tugas ini untuk menyelesaikan permainan ini sampai mencapai angka yang tertinggi lalu di printscreen. Dalam permainan SIM-SE ini ada 3 jeni permainan yang harus di selesaikan yaitu : 
1. Waterfall Game 
2. Incremental Game 
3. Prototyping Game 

Pertama saya mencoba bermain dari Waterfall game, 


  • Waterfall 
Ada 7 pekerja dalam permainan ini :
- Andre 
- Anita
- Calvin 
- Emily
- Mimi 
- Pedro 
- Roger 
Tapi Roger kurang berguna dalam pekerjaan ini dan saya oba untuk memecatnya, dan menggunakan semua pemain untuk memudahkan permainan ini. Dan saya mengikuti langkah-langkah pekerjaannya dilakukan sampai 100, lalu lakukan sampai 0 lagi. 

  • Incremental 
Dalam permainan ini semua pekerja digunakan, dan lakukan requairments, implement, design, difficult analysis, risk analysis untuk modul 1. Dan ikuti semua perintah sampan selesai. 
Jikalau ada pilihan baru seperti "evolve", gunakan juga sebagai perintah. Lakukan perintah tersebut berulang-ulang kali sebanyak yang diminta untuk tiap modul. Dan untuk menaikkan persentase dari masing masing modul. Dan lakukan semua perintah sampai tidak ada lagi perintah yang ingin dilakukan, setelah itu tekan "submit final product to customer". Maka program akan menampilakan nilai yang diperoleh dari hasil permainan tersebut. 

  • Prototyping
Gunakan Prototyping Language = Visual Basic 
Gunakan Implementation Language = Java

Dalam permainan ini di gunakan semua pemain, dan ikuti langkah- langkah tersebut sampai mencapai 84. Dan jikalau selesai semua perintah pilih Deliver Final Product to Customer. 

Dari ke 3 permainan tersebut yang saya anggap susah untuk dimainakan dan mendapat skor tinggi iyu Waterfal Game, karena agak rumit. yang paling simple Prototyping dan Incremental. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar